Monday 28 February 2022

Healing di Taman Tjimanoek Indramayu

 Hai hai haaaiiii…

Ya ampun ini tuh tulisan pertamaku setelah 2 tahun vakum!!!

Kira-kira… Ada yang kangen gak ya? Hahahha…

Pemanasan dulu lah, padahaalll ada banyaakkk bangett yang bisa saya tuliskan tentang hidup saya. Seperti kenyataan bahwa saya telah menikah, punya anak, liburan di masa pandemic, staycation aman, dan lain-lain.

Naah kali ini, seolah saya baru belajar menulis kembali, saya bakal ceritakan sedikit tentang kota di mana saya tinggal selama 13 tahun ini, Indramayu.

Lets go!

Saya telah menjalani rutinitas pergi ke RSUD Indramayu selama 5 bulan terakhir ini untuk mengantar anak saya terapi. Hah terapi apa? Nanti bakal saya tulis di postingan lain kalau niat hehe…

Daaan, minggu kemarin sengaja saya ke Indramayu membawa stroller karena setelah beres di rumah sakit, saya ingin mampir ke tempat asyik di dekat rumah sakit.

Nama tempatnya adalah… Taman Cimanuk!


 

Taman yang dibangun atau tepatnya dibikin di pinggir sungai Cimanuk ini aslinya sudah lamaaa sekali ada. Tapi sekarang tempat ini jadi jauh lebih bagus dan kesannya cozy nyaman banget.

Ada 2 sisi taman ya, saya mengunjungi taman sebelah timur sungai atau yang dekat dengan masjid agung Indramayu.

Suasana asri langsung terasa begitu memasuki area taman.


 

Pohon-pohon rindang, angin sepoi-sepoi, tempat duduk yang banyak dan nyaman, pengunjung yang tidak terlalu banyak, lingkungan yang sangat bersih, langsung bikin saya betah berlama-lama disitu.

Banyak penjual makanan juga di situ, semuanya ada di luar area taman jadi tidak mengganggu kenyamanan pengunjung.

Ada penjual seblak, cireng mercon, kebab, burger, tahu gejrot, sosis dan seafood bakar, bakso, aneka minuman, bakso bakar, batagor, siomay, dan maaasih banyak lagi.

Pokoknya saya nyaman berada disitu.

Jogging track nya juga nyaman untuk mendorong stroller bayi. 


 

Saya sempat menyuapi anak saya disitu. Kebayang kan gimana nyamannya tempat itu??

Oya, ada fasilitas apa saja sih disana?

Pastinya ada tempat duduk yang banyak ya, bisa buat tiduran asli!

Ada area bermain anak, ada spot foto, banyak mural yang menggambarkan tentang Indramayu, dan… ada bebek-bebekan air…!


 


Waah saya kurang tahu berapa ya biaya naik bebek air. Maklum sekarang sudah ada anak suami jadi kalau mereview tempat jadi kurang focus hehee…

 Gimana? Tertarik untuk kesini?

Yeaayy sekian tulisan saya, tulisan pertama setelah vakum 2 tahun (iya sudah ditulis di atas :D).

Pokoknya kalau kalian butuh tempat buat healing, dateng deh kesini. Melihat pepohonan, tumbuhan hijau dan bersihnya sungai bikin pikiran rileks beneran. Sekejap lupa hutang-hutang deh hahaa…

Terimakasih sudah membaca sampai akhir.

Terus support saya ya dengan membaca tulisan random saya. Kalau kalian suka, silahkan share ke orang lain. Okey!

See you :*

 

Taman Tjimanoek

Jl. Veteran Indramayu Kota

Jawa Barat

 

IG : @atiningtyas 

Youtube : Tyas Bardaen

 

 

No comments:

Post a Comment