Monday 5 November 2018

8 DRAMA KOREA DENGAN OST TERBAIK


OST atau original soundtrack menjadi bagian penting dari keberadaan sebuah drama. Drama yang telah apik akan semakin apik jika OST nya juga keren.

Lagu-lagu dari OST sebuah drama bisa kita dengarkan berulang-ulang bertahun-tahun, bahkan tidak sedikit yang masih menyisakan emosi saat kita menonton drama tersebut.

Apa saja drama Korea dengan OST terbaik menurut saya? Yuk langsung disimak…


    1IT’S OKAY THATS LOVE
Dari 8 drama yang saya paparkan kali ini, ada 2 drama dimana saya hanya menyukai OST nya saja tanpa menyukai dramanya, salah satunya adalah drama It’s Okay Thats Love yang dibintangi oleh Gong Hyo Jin dan Jo In Sung.

Saya sama sekali tidak suka drama ini, walaupun sebenarnya tema yang diangkat menarik dan tergolong unik tapi dengan penyajian yang kebanyakan ngomong gak penting jadi saya tinggalkan drama ini di episode ketiga kalau tidak salah.

Tapiii berbanding terbalik dengan drama nya, semua lagu dari drama ini enak didengar sumpah.
Ada banyak lagu dari drama ini dan yang paling saya suka adalah And I Need You Most.

Lagu lainnya adalah :
·         Yoon Mi Rae : I Love You
·         Chen (EXO) : The Best Luck
·         Crush feat Punch : Sleepless Night
·         Davichi : Its Alright This is Love

Semuanya keren dan masih saya dengarkan sampai sekarang padahal drama ini rilis tahun 2014.

Kalau kalian belum tahu seperti apa lagu-lagunya, silahkan klik link INI yah…


    2. JANG OK JUNG
Drama kedua yang punya OST keren adalah Jang Ok Jung. Drama dengan latar belakang sejarah Joseon ini mempunyak banyak OST, dan menurut saya lagu-lagunya tidak baguuuus banget tapi anehnya masih saya dengarkan sampai saat ini dan tidak saya hapus dari playlist saya.

Yoo Ah In (saranghaee :p) dan Kim Tae Hee berhasil banget mengaduk emosi sampai ke tingkat pengen ngunyah sandal, drama ini keren banget lah sampai-sampai saya baca sejarah Joseon dan semua selir-selirnya raja Sukjong hee…

Lagu yang paling saya suka adalah Dream On You by Zia yang sering banget saya nyanyikan saat karaoke hehe..
Kemudian ada :
·         Lee Jae Beum : Sorrow Song
·         Lee Jung : Mute
·          Lee Soo : Will It Reach You
·         Page : Live in the Love

Silahkan klik link INI kalau penasaran seperti apasih OST dari drama tragis yang berhasil menguras emosi ini.


    3. SECRET LOVE
Adakah diantara kalian yang nonton drama ini?
Ini adalah DRAMA TERBAIK versi saya!!
Kenapa belum pernah saya posting? Karena belum sempat haha…

Kalau saya mendengarkan lagu-lagu dari drama ini, emosi saya masih terasa seperti saat menonton dramanya.
Drama ini memang kuat banget emosinya.

Diperankan apiiik sekali oleh Jisung dan Hwang Jang Eum, saya hampir butuh oksigen tambahan selama nonton drama ini karena benar-benar membuat hati pengen meledak saking tragisnya.

Semua OST dari drama ini masih ada di playlist saya padahal drama ini rilis tahun 2013.
Ini nih daftarnya :
·         Navi : Incurable Disease
·         Because of Tears by Ailee
·         Heights of Windstorm by Ji Sung
·         Secret by Eru

Dan masih banyak lagi total ada 20 OST.
Klik disini kalau mau ikutan butuh oksigen hehe…


    4.  GOBLIN
Drama kedua yang OST nya keren tapi dramanya gak keren menurut saya adalah Goblin.

Siapa yang tidak kenal Stay With Me nya Chanyeol EXO feat Punch?

Lagu ini sempat menduduki tangga lagu nomer 1 di Korea selama berminggu-minggu.

Saking terkenalnya sampai jika EXO konser, Chanyeol pasti nyanyi lagu ini dengan penyanyi cewek lain yang bukan Punch. Keren banget lah pokoknya!

Selain itu juga ada Round and Round by Heize feat Han Soo Ji, Beautiful by Crush.

Yuk dengerin lagunya lagi disini.


5. A GENTLEMANT’S DIGNITY
Drama paling lama yang masih saya dengarkan OSTnya sampai sekarang setelah lewat 6 tahun adalah drama Korea termanis versi saya.

A Gentlements Dignity punya banyak OST keren yang tak lekang oleh waktu.

Saya paling suka Everyday dan Illa Illa.

Jangan lupakan pula High High by Kim Tae Woo. Juga :
·         My Love by Lee Jong Hyun CNBlue
·         My Heartache By Lee Hyun
·         Spring I Love  You by Big Baby Driver
·         Beautiful Words by M Signal
·         You Are Everywhere by Big Baby Driver

Temui Jang Dong Hyun ahjussi yang ganteng disini sekalian nostalgia hii..


    6. MARRIAGE NOT DATING
2 lagu dari drama ini mengalun terus di playlist saya.

Ben dengan Stop The Love Now dan Mamamoo dengan Love Lane serasa everlasting deh hehe…

Nyanyi-nyanyi ngikutin Solar Mamamoo disini yuk meskipun lagunya susah dinyanyiin :D


Drama dengan sejuta kenangan ini punya OST yang keren-keren, kadang saya masih merinding kalau dengerin dan mengingat drama kurang ajar ini.

·         Unreal by The Ade
·         U & I by JB & Jackson Got7
·         You Are My Baby by B1A4
·         You Look Nice Today by Yoon Ddan Ddan & Eunha Gfriend

Semua kerrreennn!
Ingat-ingat keisengan Yong Hwa disini sekalian melihat keindahan negeri Perancis.

8. MOONLOVERS : SCARLET HEART RYEO
Naaahhh drama ini adalah juaranya OST!!!

Drama yang dibintangi IU, Lee Jung Ki, Hong Jong Hyun, Kang Ha Neul, Jisoo, Baekhyun EXO, dan Nam Jo Hyuk ini memang benar-benar raja OST menurut saya.

OST nya banyaakkk dan semuanya keren oh my God…

Saya bisa dengerin My Love nya Lee Hi sampai semalaman diulang-ulang loh… saking sukanya sama lagu itu, daleemm banget rasanya duuh hehe…

Lagu-lagu lain yang tak kalah kerennya adalah iniii :
·         All With You by Taeyeon
·         A Lot Like Love by Baek Ah Yeon
·         Forgetting You by Davichi
·         I Love You I Remember You by IOI
·         Can You Hear My Heart by Epik High & Lee Hi
·         Say Yes by LOCO & Punch
·         For You by Chen EXO

Dan massih banyak lagi yang kesemuanya ada 28 lagu tapi hanya beberapa diatas yang saya dengarkan.

Yuuk ah kita nyanyi-nyanyi bareng disini secara semua lagunya gampang dinyanyikan, asik banget buat karaoke, swearrrr!!

Itulah 8 drama dengan original soundtrack yang tidak mudah dilupakan, melekat dalam ingatan, dan masih menyisakan emosi seperti saat nonton dramanya.

Saya sangat rindu drama yang seperti Moonlovers deh dimana OST nya semua keren dan dramanya juga kerrreeenn…

Semoga saja bakal ada drama yang begitu lagi hii..

Terimakasih sudah membaca, baca postingan lain juga yah…

BACA JUGA :





No comments:

Post a Comment