Tuesday 7 March 2017

5 Film Paling Bikin Nangis


Film, drama, dorama, haru, sedih, film sedih, film baper, film haru

Semua orang sepertinya menyukai film dengan genre drama, kali ini saya tuliskan 5 film drama yang paaaling bikin saya mewek. Sebenarnya saya sering sekali mewek sih pas liat film atau serial drama karena saya termasuk orang yang gampang baper hehe... 

Tapi 5 film ini memang kurang ajar, masih krasa gimana sedihnya walaupun telah bertahun-tahun lalu saya tonton. 

Terus apa saja sih kelima film paling haru, paling sedih, paling baper menurut saya? Langsung saja disimak.

1. Hachiko


Siapa sih yang tidak tahu film ini? Kisah anjing keturunan Jepang yang sangat setia pada pemiliknya. Diadaptasi dari kisah nyata, film ini sukseees bikin saya mewek tidak cuma sekali, tapi setiap kali nonton pasti mewek. Duuhh...

Entah sudah berapa kali saya nonton film ini, dimulai saat adegan Profesor sedang memberikan kuliah kemudian dia duduk di bangku mahasiswa, disitu saya mulai sesenggukan haha.. Lebay ya?

Kenapa film ini begitu menyentuh? Karena pada dasarnya saya menyukai binatang, anjing yang memainkan peran Hachiko ini lucuuuu sekali, tuh kan saya pengen nangis pas nulis ini haha.. Sumpah ini anjing paling bikin baper deh. Dia sangat sangat setia pada majikannya bahkan saat majikan tersebut telah meninggal dunia. Kalau kisahnya tidak sehebat itu, mana mungkin sampai dibuatkan patung Hachiko di Jepang sana. Hachiko benar-benar sejarah dalam dunia satwa.

Misalnya nih, ada diantara kalian yang belum nonton, segeralah bertobat hahaha... Buruan nonton, film ini bisa ditonton oleh siapa saja. Selamat ber-baper2 ria.

2. My Sister;s Keeper

Perjuangan hidup seorang pengidap kanker, perjuangan seorang ibu yang merawat pengidap kanker tersebut, dan konflik keluarga yang kompleks menjadikan film ini sangat layak untuk ditonton.

Cameron Diaz dan si imut Abigail Breslin suksesss bikin tangis saya pecah saat tahu alasan kenapa Ana menuntut ibunya sendiri di pengadilan. Saya tidak menduga hal tersebut makanya begitu tahu saya langsung mewek duuhh...

Penasaran seperti apa? Kenapa ada pengadilan diantara cerita kanker? Langsung saja cuss nonton, gak bakal bikin kecewa deh...

3. One Day

Oh my God... film ini baru saya tonton 3 hari yang lalu, nonton waktu belum mandi, akibatnya saya mandi sambil sesenggukan hahaha...

Film ini maniis sekali ya Allah... :D

Kisah friendzone tingkat tinggi, 20 tahun friendzone, berakhir dengan uuhhhh....

Anna Hathaway dan Jim Sturgess sukses membuat kita menghubungkan kisah mereka dengan kisah kita sendiri, pasti banyak kan diantara kalian yang terjebak friendzone?

Saya nangis bukan karena akhir kisah mereka, saya nangis karena epilog dari film ini, ternyata they did it! They did it! Saya meneriakkan kata-kata itu sambil sesenggukan. Oh my, oh my... saya sukaaa sekali film ini!!

Penasaran kaan??

Oya... film ini untuk konsumsi orang dewasa ya hehe...
4. Harmony

Ini film Korea yang lumayan bikin baper. Drama seorang perempuan yang harus dipenjara dan melahirkan anak di penjara, merawatnya dan harus me....... nya (biar penasaran :p)

Mungkin kita akan membandingkan film ini dengan film Miracle in Cell No. 7, tapi saya lebih merekomendasikan Harmony daripada Miracle in Cell No. 7 karena lebih menyentuh, lebih daleeeemm menurut saya.

Langsung saja cari filmnya, cocok ditonton siapa saja.

5. Good Life, Arigato Papa, Sayonara


Kalau yang ini.... bukan film sih melainkan dorama Jepang. 10 episode dimana saya nangis tiap episodenya, sumpah lebay sekali lah saya ini haha... Gimana tidak nangis, Nelly adik saya yang kalau nonton film sedih gak pernah nangis saja sampai nangis nonton dorama ini.

Berkisah tentang anak kecil yang mengidap kanker, orang tuanya bercerai dan dia tinggal dengan ayahnya yang super duper sibuk.

Saking sukanya sama dorama ini, saya sampai menghafal nama-nama binatang beserta penjelasan dari tiap binatang itu dengan bahasa Inggris (karena kebetulan subtitlenya pake bahasa Inggris). Si anak kecil yang sakit kanker itu sangat menyukai dunia satwa sampai dia hafal dengan sifat dan karakter masing-masing satwa.

Ending yang sangat mengharukan dimana si anak kecil tersebut dan ayahnya harus berpisah, masih jelas saya ingat walaupun sudah bertahun-tahun lalu saya tonton.

Pokoknya dorama ini rekomen sekali buat kalian yang ingin nangis-nangis bombay.

Itulah 5 film yang sukses bikin mewek versi saya. Dari 5, hanya 1 film dengan latar belakang percintaan, selebihnya adalah drama keluarga. Hal itu menandakan kalau keluarga adalah segalanya.


Thanks for read, see you in the next post. 

1 comment: