Sunday 5 March 2017

10 Drama Korea bertema Thriller, Suspense, Misteri Terbaik



Rekomendasi Drama Korea bertema Thriller, Suspense, Misteri
Drama Korea, dramkor, drakor, Korean drama, K-Drama, thriller, suspense, misteri, rekomendasi drama Korea

kdramastars.com
Halo halo... Sehat semua kan?

Hampir 1 bulan lamanya menghabiskan sebagian besar waktu di tempat tidur membuatku seringkali melaluinya dengan menonton drama atau film. 

Drama apa saja, film apa saja tinggal search langsung bisa nonton online. Saya tidak tahu hal itu legal atau tidak, yang jelas saya bahagia haha...

Sebagai penggemar drama Korea, saya sudah lumayan banyak menonton berbagai macam drama, dan dari beragam genre, saya paaaling menggemari genre thriller, misteri, dan suspense.

Apasih sebenarnya thriller, misteri, dan suspense itu?

Jawabannya saya kutip dari jadiberita.co, penulis menjelaskan dengan sederhana sehingga mudah dipahami. 

Sebenarnya thriller ini beda-beda tipis dengan misteri. Bedanya, jika di misteri lebih banyak memutar otak, maka di thriller sang protagonis lebih banyak aksi yang mengancam nyawa. Dengan kata lain, untuk lebih mudahnya film thriller ini lebih menegangkan dibandingkan dengan film misteri. 

Ada yang menyebut thriller itu sama dengan suspense, ada juga yang memberikan perbedaan.
Agak sulit juga mendefinisikan jenis film yang satu ini. Namun secara umum, film suspense ini lebih mengedepankan sisi cerita, agar si penonton merasa penasaran akan adegan selanjutnya. Biasanya endingnya tidak akan disangka-sangka oleh penonton. 

Dari sini muncul pertanyaan, lalu apa bedanya misteri dengan suspense? Untuk lebih mudahnya kita ambil contoh, yaitu adegan pembunuhan. Dalam film misteri, pembunuhan hampir selalu terjadi di awal cerita, penonton selalu tertinggal selangkah di belakang si penjahatnya, lalu penonton juga ikut berfikir keras (menebak-nebak) dengan si protagonis, hingga akhirnya, si penjahat akan diketahui identitasnya dan tertangkap. (dikutip dari jadiberita.co)

Nah.. kira-kira begitulah gambaran dari ketiga genre yang menjadi tema tulisan saya kali ini.
Teruuuss... Buat kalian penggemar drama Korea seperti saya, pasti sudah memiliki list tertentu, drama apa saja yang masuk kategori tersebut, tapi bagi kalian yang masih newbi dalam per-Drakoran saya akan bantu kalian dengan memberikan rekomendasi drama menurut versi saya.

Yuk langsung disimak 10 drama Korea dengan genre thriller, misteri, suspense terbaik, mulai dari yang paling biasa saja sampai yang paling berkesan menurut saya.

10. Missing Nine


Drama ini lumayan seru, 9 orang korban kecelakaan pesawat terdampar di pulau terpencil, berjuang bertahan hidup bukan cuma dari cuaca dan persediaan makanan tapi juga mereka harus bertahan hidup dari seorang psiko yang menjadi salah satu dari mereka. 

Pembunuhan demi pembunuhan pun terjadi sampai akhirnya mereka selamat dan harus mengungkap kejahatan dari pelaku sebenarnya. 

Jujur saya suka drama ini, walaupun bumbu komedi kadang membuat kesal karena pas lagi seru-serunya ternyata mble'e, penonton kecewa dan ngakak. Asem lah hehe...
 
9. Hidden Identity

Seluk beluk dunia kepolisian dimana banyak intrik tingkat tinggi dan anggotanya diharuskan menyamar untuk memecahkan suatu kasus menjadi unsur penting dalam drama ini. 

Kim Bum disini kelihatan sangat kurus dan lusuh, jangan bandingkan saat dia main di Boys Before Flowers hehe...

Seru, menarik, lumayan bikin penasaran. Saya suka sekali sama peran polisi wanitanya, kereeen banget!
 
8. Healer

Drama ini sangat terkenal jadi mungkin sudah banyak yang menonton, diperankan oleh Ji Chang Wook dan Park Min Young. Mengisahkan tentang seorang agen bayaran dengan kode nama Healer, dia disewa untuk mencari sosok perempuan yang ternyata adalah seorang dari masa lalunya, begitupun dengan orang yang menyewa nya, ternyata adalah rekan orang tuanya sendiri.

Bertiga berjuang memecahkan misteri kasus yang melibatkan keluarga mereka. Bumbu romantis dan komedi menjadi pesona tersendiri dari drama ini, dan pesona Ji Chang Wook agaknya semua juga sudah tahu, dia ganteng banget! Hehe... 

Seru, asik, dan tegang adalah kesan yang saya dapat sewaktu menonton drama ini, oya drama ini juga tidak terlalu berat, tidak terlalu menguras otak kok jadi cocok ditonton siapa saja.
 
Baca juga : ADU KEREN 2 WISATA HUTAN MANGROVE 


7. I Hear Your Voice

Dari 10 drama ada 2 drama dimana Lee Bo Young ada di dalamnya. Saya memang ngefans sama dia, cantik, aktingnya keren, suaminya keren hehe..

Mungkin sudah 3 kali saya menonton drama ini, alasannya karena saya sukaaa sekali dengan karakter pemeran utamanya. Pengacara cantik egois, semaunya sendiri berubah menjadi pengacara dengan dedikasi tinggi dan seorang anak SMA yang sangat dewasa sifatnya. Berdua disatukan akibat kejadian di masa lalu yang mengakibatkan kejadian-kejadian buruk terjadi di masa sekarang. 

Perpaduan genre legal dimana dikisahkan bagaimana seorang pengacara bekerja, romance yang sangat maniiiis diantara Hye Song dan Soo Ha, dan thriller yang membuat hati deg-degan membuat saya sangat menyukai drama ini.
 
6. Two Weeks

Buat para penggemar Moonlovers, coba deh nonton drama ini, yang main Lee Jung Ki. Drama ini juga serrruu sekali, bikin gak pengen berhenti nonton. Penasaraaan terus tiap episodenya. 

Yang unik disini adalah oppa Jung Ki sangat kreatif, dia selalu bisa lolos dari polisi, jaksa, dan penjahat yang mengejarnya. Dituduh atas kejahatan yang tidak dia lakukan, lolos dari pengawalan polisi, mengembara sendirian mencari keadilan. Keren lah! Ditambah bumbu drama keluarga yang bikin haru membuat drama ini juga sangat saya rekomendasikan. 
5. God’s Gift 14 Days

Lee Bo Young beradu akting dengan Jo Seung Woo disini. Dua-duanya sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Kesan yang saya dapat sewaktu menonton drama ini adalah seru sekali! Drama ini seru sekali, alur yang cepat dan banyak sekali kejutan-kejutan membuat kita seolah tidak ingin berhenti menonton sebelum sampai episode terakhir. 

Menceritakan tentang seorang ibu yang kehilangan anak perempuannya akibat penculikan dan pembunuhan, dia mencoba mencegah hal itu terjadi karena dia diberikan kesempatan untuk kembali pada waktu 14 hari sebelum kejadian tersebut. 

Jujur ada kejadian konyol sewaktu saya menonton drama ini, saking serunya sampai kebawa mimpi, pas jam 3 pagi saya mendengar motor yang distarter di depan rumah, dalam keadaan setengah sadar disitu bayangan saya ada penjahat di sekitar rumah, seketika saya berpikir bahwa ada maling motor, saya langsung terbangun dan lari ke ruang tamu khawatir motor saya ilang. Dan sadarlah saya ketika motor dan pintu masih aman terkendali. Haha... sumpah deh sampe segitunya. 

Pokoknya drama ini rekomen banget lah menurut saya. 
4. W

Nonton drama ini harus siap-siap jantungan, karena jalan ceritanya sama sekali tidak bisa ditebak. Tahu-tahu begini, tahu-tahu begitu, keren lah pokoknya!

Ditambah dengan 2 bintang Halyu yang ganteng dan cantik menjadikan drama ini layak ditonton oleh kalian walaupun kalian bukan penggemar thiller. 

Lee Jong Suk dan Han Hyo Jo sukses membuat penonton jatuh cinta. Kisah fantasi antara dunia webtoon dengan dunia nyata, yang di dalamnya terdapat sosok misterius yang mengancam jiwa mereka sangat menarik menurut saya. Seru sekali, keren, romantis.

 


3. Defendant 

Aktor favorit saya jadi bintang disini, dialah Ji Sung! Saya ngefans sama dia sejak drama Secret Love yang sampai saat ini masih jadi drama Nomor 1 versi saya. 

Mengisahkan tentang jaksa yang hilang ingatan dan harus menjalani hukuman mati atas kejahatan yang tidak dia ingat. 

Akting Jisung sangat mendukung kualitas drama ini, plot yang maju mundur semakin membuat penasaran. Ketegangan demi ketegangan selalu ada tiap episodenya, saya suka sekali drama ini, gak bikin bosen dan gak terlalu rumit. Cocok ditonton siapa saja.
 
 
2. Wanted 

Naahh.. ini drama yang sangat saya rekomendasikan juga. Ceritanya bertaut-tautan terus tiap episode, seru tiap episode, dijamin tidak ingin berhenti sebelum mata benar-benar lelah. 

Bercerita tentang 10 hari penayangan reality show permintaan dari seorang penculik anak artis. Bisa dibayangkan gimana serunya drama ini. Misi pertama lanjut ke kedua, ketiga dan seterusnya dan ternyata setiap misi mempunyai maksud tertentu yang akhirnya bisa memecahkan kasus dibalik penculikan.

Jempol banget lah pokoknya! Polisi nya ganteng lagi hehe... 

1. Signal 

Tepuk tangan meriah lah buat drama ini, drama thriller terbaik versi saya. Keseluruhan dari drama ini sangat mempesona, detil cerita, tokoh, kasus, alur, pemain semuanya juara! Tidak salah kalau drama ini diganjar dengan predikat drama terbaik di Baeksang Award 2016

2 polisi beda jaman disatukan oleh sebuah walkie talkie jadul yang membuat mereka berdua bekerjasama memecahkan kasus-kasus dingin. Bumbu drama mengharukan menjadikan drama ini kaya sekali, tidak melulu investigasi atau action, semuanya dikemas apik selama 16 episode. 

Saya suka sekali tokoh Park Hae Young dimana dia adalah seorang profiler, suka sekali dengan ketelitiannya. Wah pokoknya kalian harus nonton drama ini. Memang lumayan berat tapi kalian tidak akan kecewa setelah menonton.
 

Itulah 10 drama Korea dengan genre thiller, misteri, dan suspense terbaik versi saya pribadi. 

Uppss... Ada lanjutannya nih bro sis, lanjut klik link ini yah... 

Ternyata diantara kesepuluh drama tadi tidak ada uri dongsaeng yang ganteng Yoo Ah In haha... Dia memang belum pernah main drama dengan ketiga genre tersebut. (ga penting juga sih :p)

Kalau ada tambahan drama lain yang menurut kalian bagus, just leave a comment. Thanks for reading, stay slayyyyy....




Related post
* THE PACKAGE : Drama Kurang Ajar!! 
* Drama Korea Thriller Terbaik (Part II)
* Drama Korea Bertema Legal Terbaik 
* Bisakah Kita Sedewasa Karakter Drama On The Way To The Airport? 
* Miripkah dengan Bar-Bar?

16 comments:

  1. 1. TUNNEL recommend jugaa ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sudah ada di lanjutan link nya sis..... Sismanto? :D

      Delete
  2. Signal saya sepakat 💘💘💘💘

    ReplyDelete
  3. kalo yang dramanya kaya punch atau ghost phantom masih adakah?? boleh di share dong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... maaf, belum nonton 2 drama itu.
      terlalu banyak list drama yang belum ditonton hii

      Delete
    2. Saya baru aja menamatkan drama punch. Highly recommended. Drama yg bikin tegang dan nangis. Saya jamin kalian nangis kejer nonton drama ini. Punch dikemas berbeda dan unik. Kalau drama ghost, saya hanya bertahan beberapa eps aja. Hehe

      Delete
    3. Dicoba nonton hii... Makasih rekomendasinya.

      Delete
  4. Bad Guys, City Hunter, Lookout, Gap Dong

    ReplyDelete
  5. Yg paling enak dari list di atas drama apa ya

    ReplyDelete
  6. Investigation couple. Sketch. Criminal minds. My fovorites so far :)

    ReplyDelete
  7. Wah dari segini banyak baru nonton no 4. W. Makasih banyak min rekomendasinya....

    ReplyDelete
  8. makasih atas infonya, dan jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2AT5rub

    ReplyDelete
  9. Makasih gan rekomendasinya. Ane tambahin nih daftar drama Korea terbaru.

    ReplyDelete