Wednesday 16 August 2017

72 Tahun Indonesia Merdeka, Kerja Bersama!

Nyari inspirasi nulis susah sekali akhir-akhir ini, maklum lah penulis amatiran huhuuu...

Sebenarnya lebih banyak karena bingung mau ambil tema apa yang kira-kira bakal dibaca oleh orang dan tidak lepas dari sisi kepribadian saya karena saya mau blog ini lebih bersifat personal. 

Halah kakean maunya haha...

Besok itu tanggal 17 Agustus, berarti sekarang tanggal 16 Agustus :D


Momen dimana seluruh negeri berhiaskan umbul-umbul, bendera merah putih, lampu kelap-kelip, plastik kresek warna warni, dan cat warna warni yang menghiasi setiap sudut kampung. Aah... momen yang sangat membahagiakan.

Tadi pagi saat berangkat kerja, saya tebarkan pandangan di sepanjang perumahan yang saya tinggali, dan rasa haru merayapi hatiku, tsahh... Melihat deretan hiasan 17-an. 

Memandang ke dalam diri sendiri, sudahkah saya mengisi kemerdekaan ini dengan baik?

Di belahan dunia lain, masih ada beberapa negara yang tidak bisa merasakan seperti yang sekarang kita rasakan, setiap menitnya harus berdamai dengan rasa takut akan konflik.

Saya? Setiap hari alhamdulillah makan enak, masak enak, sehat, tidur enak, nonton drama enak, tapi masih mengeluh saja. 

Apa yang saya keluhkan? Bosen.. Bete.. Itulah hal yang paaaling sering saya keluhkan. 

Ecek-ecek sekali yah keluhan saya? Apakah saya tidak pernah mengalami masalah? Heyy... Hanya orang mati saja yang tidak punya masalah. 

Sudah 72 tahun Indonesia merdeka, selama apapun sebuah bangsa berdiri, tidak akan pernah lepas dari kekurangan, karena proses berubah dan berbenah itu dilakukan setiap saat. 

Ada yang cepat, ada yang sedang, ada juga yang lambat.

Saya, insya Allah akan terus mengisi kemerdekaan ini bukan hanya dengan nonton drama, tapi juga dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. 

Itulah mengapa, saya tidak ingin menjalani profesi lain selain menjadi seorang guru. Dunia saya disana, saya suka mengajar, saya ingin terus mendidik, saya ingin ilmu yang saya sampaikan akan terus melekat dalam diri anak didik saya. 

Kalian, pasti mempunyai dunia kalian sendiri, dan sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, ciptakanlah manfaat itu dengan cara apapun yang kalian bisa.

Ubahlah diri sendiri dulu sebelum kalian ingin merubah dunia. 

Ingatlah bagaimana dulu para pahlawan berjuang demi kemerdekaan bangsa, bagaimana dulu mereka rela mempertaruhkan nyawa demi negara.

Semoga saya pun akan selalu demikian, tak lupa juga selalu bersyukur dan tidak mengeluh. 

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke – 72, MERDEKA!!
Kerja Bersama!!





Baca juga :
#NGUBERBAPAK #JOKOWIKEBALAPULANG 


No comments:

Post a Comment