Friday 1 September 2017

DEKORASI RUMAH CANTIK ALA ARIANA OCTAVIA

Setiap orang yang bermimpi mempunyai rumah, pasti ingin memiliki rumah nyaman, bersih, dan indah.

Kreatifitas seseorang dalam menata rumah agaknya tidak banyak yang mempunyainya, saya berbicara masalah rumah untuk kalangan yang sepadan seperti saya loh, maksudnya bukan golongan elit yang pastinya mempunyai rumah yang indah.

Lingkungan tempatku tinggal adalah perumahan rakyat, type yang paling besar adalah 45 dan yang terkecil adalah 22, saya sendiri menempati rumah dengan type 22.


Sempit? Ehmmm biasa saja sih menurutku, rumah teman-teman saya yang tidak berada di perumahan juga rata-rata segitu besarnya.

Nahh.. untuk kalian yang memiliki rumah sempit, tidak perlu berkecil hati menganggap rumah kalian itu tidak bisa menjadi indah, jika kita memiliki kreativitas, pasti bisa kok memiliki rumah yang baiti jannati.

Oleh karena itu, disini saya ingin memberikan inspirasi dekorasi rumah simple tapi cantik yang saya kutip seluruhnya dari rumah seseorang yang saya adore in IG nya, hehe…

Sambutlah dengan meriah mbak Arriana Octavia! Plok plok plok haha… sebelumnya saya sudah ijin sama beliau mau nulis tentang dia.  Semoga berkenan dengan tulisan amatir saya hihi…



Rumah yang terletak di daerah Ciputat Tangerang ini mengusung konsep perpaduan klasik dan modern, lihatlah eksteriornya ini.
grya.co.id
Jangan kalian pikir akan  menemui semua unsur kayu di dalam interior rumah, karena kalian akan berdamai dengan banyaknya warna-warna monochrome khas modernitas.

IG mbak Ari



Lihatlah desain interior di bawah ini, kebanyakan berupa hiasan dinding unik nan kece.



Kamarnya mbak Ari juga tidak terlalu lebar kok, sama saja kayak kamar kita-kita, tapi dengan sentuhan berbeda, menjadikan kamar sederhana ini menjadi enak dipandang dan pastinya nyaman  sekali.





Kamar anak-anak juga tampil kompak dengan pengoptimalan fungsi.



Perjuangan nyari nih foto lumayan bikin mata lelah hii.. 

Saya suka sekali dengan meja belajar itu, simple banget secara anaknya mbak Ari laki-laki semua kali yah.. hii..

Kepoin saja IG nya, kalian bisa dapatkan pernak-pernik unik yang mbak Ari pakai karena beliau sering banget di endorse

Bagian dapur kecil tampak sangattt cantik dengan hiasan pernak pernik unik, dinding bertekstur yang berasal dari keramik interlock, dan lampu-lampu yang memberi kesan cozy.



Ruangan serbaguna yang bisa dijadikan ruangan keluarga, ruang cuci, dan ruang apa aja ini juga tampak nyaman sekali, intinya adalah seringlah beberes hihii..



Sudut cantik kece ini sebenarnya sederhana saja, tapi bisa kelihatan stunning dengan wallpaper-wallpaper lucu.






Kamar mandi yang seperti kamar mandi punya kita-kita juga kelihatan asik banget.

Itu pake wallsticker loh bukan keramik, kalau bosen tinggal copot n ganti saja.



Kalau ruang tamunya tampak seperti ini, simpleee tapi stunning!


Foto ini pernah saya jadikan wallpaper HP saya dalam waktu yang lumayan lama loh, penyemangat biar punya rumah cantik hii...

Teras depan pintu nuansa klasiknya kentel yah..

Naaah kalau yang satu ini, bener-bener ide cerdas deh, wall bed yang punya 2 macam fungsi dibuat oleh suami mbak Ari. 

Jadi kalau bed nya tidak diturunkan, bisa menjadi meja dan tentunya tetap menganut gaya khas beliau yaitu wall decor yang memberi kesan tidak membosankan. 

Storage dibawah bantal itu juga bisa di dwi fungsikan, kursi dan storage. 


Tambahan sudut-sudut kecil nan cantik berikut terlihat sangat manis ya kan??



Kayu yang identik dengan gaya klasik dipadu dengan monochrome khas gaya modern


Itulah ulasan singkat mengenai rumah impian yang menurut saya sangat menginspirasi. 

Kenapa saya sangat menyukai desain rumah mbak Ari? 
Karena menurut saya setiap orang bisa menjadikan rumahnya seperti rumah mbak Ari. Inti dari dekorasi rumah beliau adalah hiasan dinding, entah itu wallpaper atau wallsticker. Mudah kan?

Pemilihan mebeler dan pernak pernik unik juga banyak sekali dipakai jadi kesannya tidak biasa dan tidak membosankan.

Terakhir adalah jika kita ingin mempunyai rumah cantik nan indah, kunci utamanya adalah seringlah beberes hahaa... Benar kan?? 

Kalau semua isi rumah sudah cantik tapi barang-barang berantakan, apakah bisa tetap terlihat cantik? Tentunya tidak.

Sekian tulisan saya kali ini, kok mendadak jadi pengamat dekorasi rumah yak? Haha... Saya ini multitasking lah pokoknya wkwk...

Kepoin IG nya mbak Ari di @ariana_arriana dijamin kalian akan scroll terus deh hii...

Beliau juga seorang profesional di dunia fotografi loh, kapan-kapan saya tulis lagi mengenai keahlian fotografinya kalau sempat, halah sok sibuk.

Thanks for reading. Berdoa kenceng semoga rumah yang kita miliki bakal cantik dan lebih cantik lagi. Aamiin... 




Foto-foto diambil dari IG nya mbak Ari.

Sumber tulisan : IG nya mbak Ari, baca komen-komennya dan penilaianku sendiri. 



Baca juga :
Diferensiasi Usaha Ritel 
Kumpulan Usaha Ritel Unik

No comments:

Post a Comment