Saturday 2 September 2017

DRAMA KOREA BERTEMA LEGAL TERBAIK

DRAMA KOREA BERTEMA LEGAL TERBAIK

Selain tema thriller, misteri, dan suspense, saya juga sangat menggemari drama atau film yang mengangkat tema hukum atau legal.

Film legal lawas yang sampai saat ini masih saya ingat adalah filmnya Matthew McConaughey yang berjudul A Time To Kill, adaptasi dari novel John Grisham penulis favorit saya.

Film tersebut sangat kereen, pokoknya kalau si lawyer teriak “objection!” saya tambah antusias menontonnya. Hehe..

Naahh kalau bicara drama Korea, banyak kok drama yang mengangkat tema legal.
Ingat ya drama Korea itu tidak melulu tentang percintaan dan baper-baperan. Awas saja kalau masih ada yang berpikiran seperti itu! Haa…

Dari beberapa drama legal, saya paaaling suka 4 drama berikut. Apa saja?


Yuk langsung disimak.


I Hear Your Voice

Drama ini mengangkat tema legal thriller romance, sudah pernah saya bahas di di 10 Drama Korea Bertema Thriller, Misteri, Suspense Terbaik

Setiap episodenya membahas tentang kasus-kasus hukum yang ditangani oleh pengacara public Jang Hye Song yang diperankan oleh Lee Bo Young dan pengacara Cha Gwan Woo yang diperankan oleh Yoon Sang Hyun.

AsianWiki


Hye Song yang egois, ceroboh, dan semaunya sendiri terpaksa menjadi pengacara dengan dedikasi tinggi  karena bertemu dengan Park Soo Ha yang diperankan oleh Lee Jong Suk.
Karena Soo Ha memiliki kemampuan membaca pikiran lewat mata, mereka berdua lantas bekerjasama dalam memecahkan kasus.

Banyak informasi hukum yang kita tahu dari drama ini, diantaranya adalah “Dilema Narapidana” yang menyebutkan jika mengaku maka akan bebas, tapi jika menyatakan tidak bersalah maka malah akan dipenjara (tak taulah gimana hukumnya kalau di Indonesia) hehe…

Pokoknya drama ini sangat rekomen. Romance yang manis, thriller menegangkan, komedi, dan juga legal yang kental sekali unsur hukumnya. 
Woman With a Suitcase

Kalau drama ini, saya suka karena menontonnya itu fun banget. Walaupun drama ini mengangkat tema legal tapi tetap ada komedi dan romantis2nya.


AsianWiki

Menceritakan tentang seorang paralegal yang selalu gagal mengikuti ujian pengacara karena sindrom ujian, walaupun kemampuan dia sangat mumpuni sebagai seorang pengacara.

Kasus-kasus ditangani dengan cara yang fun oleh Choi Ji Woo yang memerankan paralegal Cha Geum Joo.

Seru, asik, dan kalian tidak usah memikirkan tentang detil cerita karena memang drama ini tidak terlalu berat.

Dibikin asik aja lah selama menontonnya, menyenangkan kok, percaya deh..

Remember (War of the Son)

Drama ini juga sangat menarik, diperankan oleh si ganteng Yoo Seung Ho dan si cantik Park Min Young dengan 20 episodenya sangat menarik untuk diikuti.


AsianWiki

Menceritakan tentang seorang anak muda dengan kemampuan supernya dalam mengingat sesuatu, menyelamatkan ayahnya yang Alzheimer dan kebetulan terkena tuduhan pembunuhan. Berjuang bertahun-tahun mengupayakan ayahnya tersebut menjadi tidak bersalah.

Diselingi dengan kasus-kasus hukum yang ditangani menjadikan drama ini juga masuk dalam drama legal terbaik.

Kalian juga akan disuguhi acting mengesankan dari Nam Gong Min yang memerankan Nam Gyu Man, seorang chaebol jahat, brutal, dan tidak bertanggungjawab.

Silahkan langsung saja search drama ini dan tonton sampai akhir.


The Good Wife

Drama ini menurutku adalah drama legal terbaik!

Adaptasi dari serial Hollywood dengan judul yang sama, sukses sekali menarik hati saya.


AsianWiki

Kalian akan belajar masalah-masalah hukum dari drama ini, bagaimana seorang pengacara memanfaatkan setiap kemungkinan untuk menang, dan pelajaran hukum lainnya.

Saya sangat menyukai cara kerja Kim Hye Gyeong sebagai pengacara baru.

Kecerdasannya, kedetilannya, dan gaya nya saat sidang membuat saya ingin jadi pengacara. Hehe…

Dan sosok Nana Afterschool yang memerankan penyidik  Kim Dan menjadikan drama ini tambah menarik. Dia itu keren banget gayanya… Omegaatt..

Konflik keluarga, konflik batin, kasus-kasus hukum selalu ada dalam setiap episode nya pasti membuat kalian ingin selalu lanjut nonton.

Pokoknya drama ini menarik dari awal sampai akhir makanya drama ini saya nobatkan menjadi drama legal terbaik versi saya.


Itulah drama legal terbaik versi saya yang membuat saya semakin menyukai dan semakin curious tentang masalah hukum.

Kata teman pengacara saya, sekolah lagi aja biar jadi lawyer, di Tegal masih jarang loh lawyer perempuan. Halahhh…. Hahaha…

Syudahlah cukup sekian saja tulisan saya kali ini, menulis post ini serasa menjawab soal matematika, susah dan kurang puas dengan hasil tulisan saya. Apalah itu, yang penting dibaca orang haa…

Thanks for reading, baca juga post lainnya yahh…



Baca juga :

No comments:

Post a Comment