Sunday 4 December 2011

Makna Hari Minggu

Hari Minggu adalah hari yang menyenangkan bagi semua orang mungkin. Bagiku, hari Minggu adalah waktunya bangun siang, bermalas-malasan, masak, internetan sampe pegel, tidur siang dan akhirnya masuk malam Senin, malam yang sangat menyebalkan.
Melihat kenyataan itu, sepertinya aku sangat menyia-nyiakan waktu hari Minggu ku. Kenapa tidak jalan-jalan menikmati liburan? Kenapa tidak berolahraga biar sehat? dan masih banyak lagi kenapa-kenapa yang lain.
Miris sendiri melihat hidupku yang sangat membosankan ini, seperti buang-buang waktu saja. Halooooo....! Masih banyak hal yang bisa kamu lakukan sebenarnya, tapi aku hanya bingung mau melakukan apa yang sekiranya cocok untuk diriku.
Tahu tidak apa yang ingin aku lakukan? Aku sendiri tidak tahu. hahaha....
Menjadi wanita terkadang sangat menyulitkan, kadang tidak tahuu apa yang diinginkan. Dan perasaan seperti itu yang sangat menyebalkan. Tidak ada yang bisa membantu! Damn!

Aku benar-benar sendiri disini, bahkan sms yang aku kirim ke 2 orang temanku sampai berjam-jam belum ada yang dibalas. Hei! memangnya kalian orang super sibuk???

Hari Minggu memang menyenangkan, kita tidak akan dipusingkan dengan pekerjaan yang menumpuk. Waktu untuk kumpul bersama keluarga, anak-anak tercinta, halah....
Tapi untuk ibu-ibu, hari Minggu mungkin bukan hari untuk bersantai-santai, mereka harus menyelesaikan pekerjaan rumah yang menumpuk, mencuci pakaian, beres-beres rumah, menyeterika, sampai benerin baju anaknya yang bolong. Haduuuuhhh.... (capek banget kayaknya jadi ibu).
Untuk bapak-bapak mungkin sangat menyenangkan, mereka bisa memancing sampai sore, bahkan kalau adzan Mahgrib tidak terdengar mereka sepertinya ingin mancing sampai pagi (bapakku sendiri menjalani hari Minggu seperti ini), ada juga yang menghabiskan waktu dengan olahraga, berkumpul dengan teman-temannya, dan masih banyak lagi.

Apapun itu, aku ingin hari Minggu berikutnya tidak akan berjalan seperti hari-hari Minggu sebelumnya. Karena di hari Minggu, seharusnya semua orang akan tersenyum....

No comments:

Post a Comment