Sunday 4 December 2011

Rencana Liburan Semesterku

Liburan semester terasa masih sangat lama, 3 minggu lagi tanggal 25 Desember yang artinya adalah liburaaaannnn! Hari yang sudah aku tunggu-tunggu selama berbulan-bulan lamanya. (lebih lama mana sama ibu Mallin Kundang menunggu anaknya pulang? Gak nyambung ih..)
Selama penantian panjangku akan liburan, sudah kusiapkan agenda untuk waktu 2 minggu. Yang pertama akan aku lakukan adalah pulang kerumah orang tuaku yang sangat aku cintai sampai aku mati, rumah Bapak Agus dan Ibu Leti di Balapulang indah (Bali) hehe.. Desa yang aman, damai, tenteram, sejahtera, gemah ripah loh jinawi, halah.... Balapulang adalah desa yang sangat nyaman, kalian bisa wisata ke hutan jati, main air di kali tengah hutan, jalan-jalan pagi dan foto-foto narsis walau belum mandi juga bisa, dan tempat favorite untuk berfoto adalah rel kereta di dekat desa Cibunar. Rel kereta yang berada di tengah-tengah hutan memang eksotik untuk sesi foto-foto. Coba deh..

Setelah pulang kerumah, sungkem, cium pipi kiri pipi kanan sama bapak ibu terus menyiapkan bawaan untuk travelling ke Jogjakarta. Ya, tanggal 26 aku mau langsung meluncur ke Jogja, naik bis Citra Adi Lancar dari Balapulang agaknya menyenangkan (beruntunglah punya rumah di pinggir jalan, tidak susah-susah jika akan pergi naik angkutan umum). Menikmati perjalanan menuju Jogja sekalian nostalgia masa kuliah. Hem... Di Jogja aku akan bertemu dengan teman-teman mengajarku dari Indramayu, mereka sendiri berangkat naik mobil dari Indramayu. Bakalan asik nih kayaknya, amin....

Selama di Jogja, aku tidak akan menyia-nyiakan waktuku, aku berniat akan mengunjungi setiap tempat yang asik di Jogja. Prambanan, Keraton, Pantai, Taman Pintar, Plaza Ambarukmo (pengen tau kayak apa soalnya waktu lulus kuliah plaza itu lagi dibangun dan aku belum pernah kesana), Borobudur, wisata Gunung Merapi, Alkid di waktu malam, dll.

Rencana, aku akan stay di Jogja selama 3 hari, setelah itu pulang lagi ke Balapulang Indah (Bali). Mungkin 1 hari aku habiskan bersama keluargaku, meminta kepada ibu untuk jalan-jalan wisata kuliner sama keluarga (keluargaku suka wisata kuliner semua). Pengen sih aku ajak mereka untuk karaoke di B-Fun Rita Supermall dan aku yang membayar semua, tapi tidak lebih dari 2 jam dan tanpa tambahan makanan! Hahaha... pelit sekali aku... semoga terlaksana juga.

Hari berikutnya aku akan main kerumah teman tergokil ku, yaitu Lusi di Dukuhwaru, rumahnya jauh dari jalan besar dan harus naik motor kalau tidak tahan menunggu dokar (tahu dokar kan? Seperti andong yang ditarik sama kuda. Masih ada ya jaman sekarang? Hehe...). Dirumahnya aku akan numpang ngemil, karena biasanya banyak makanan di rumah Lusi. Hahaha... Bergosip ria, dan curhat sampai menangis, itulah yang akan aku lakukan di rumahnya. Setelah dirasa mataku sudah cukup sembab, kita berdua akan ke Slawi, nongkrong di Alun-Alun Slawi, makan makanan kecil yang banyak terdapat disana, paling juga tahu gejrot, roti bakar, atau siomay, apalah itu yang penting tempatnya enak buat ngobrol dan cuci mata. Tegal memang laka-laka!

Hari berikutnya apa lagi ya? Mungkin aku mau kerumah tanteku dimana disitu ada keponakanku yang lucunya melebihi Sule, Azhar namanya, dan dia maunya dipanggil mas Azhar. Haduuuh... tapi aku akan kerumah tante jika ibuku ikut, kalau tidak ah, malas sekali kesana.

Sepertinya liburanku masuk minggu kedua, dan waktunya sendirian dirumah saat pagi hingga siang karena sesisi rumah sudah mulai berangkat sekolah. Perbedaan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah yang kadang membuat iri. Sebel.

Siang hari atau sore hari aku sempatkan main kerumah temanku, yaitu mba Eni di Cibunar. Aku ingin curhat sampai mampus sama dia perihal kehidupanku yang selalu membuat aku menangis. Semoga akan keluar solusi darinya. Amin...

Oya, ada satu lagi sodaraku yang harus aku datangi, yaitu Om ku di Lebaksiu, aku mau nyerahin titipan wajan anti lengket pesanannya, dapet duit.....
Hari-hari berikutnya aku mau main lagi sama Lusi, ke Guci, PAI, berenang di Waterboom, atau yang lain. Pokoknya aku manfaatkan waktu liburanku sebaik-baiknya.

Kenyataan bahwa libur akan segera berakhir adalah hal yang membuat aku takut dan khawatir, aku malas sekali kembali lagi ke Indramayu. Kembali dengan kesendirianku disana, begitu membosankan sepertinya. Hm... Tapi semua harus aku jalani dengan semangat (walau hanya dalam mulut), pundakku langsung lemes...

Liburanku habis.....! Kembali beraktivitas sebagai guru! Guru HONORER yang kaya! Hahaha... Mencerdaskan bangsa! Membuat kebohongan massal! Kebohongan publik!! Ayo ramai-ramai jadi guru pembohong! Damnnnnn!!!!!

Cheerss n semangat! Semoga Allah selalu bersamaku! Amin...

No comments:

Post a Comment