Tuesday 24 April 2012

Mimpi Adalah Sayap Hidupku!

Menjadi sukses adalah hak setiap orang.

Jika kamu berpikir akan sukses, maka kamu akan sukses. Jika kamu berpikir akan kaya, maka kamu akan kaya.

Kalimat-kalimat dia atas sudah sangat sering aku dengar. Apakah memang benar seperti itu?

Jelas berpikir saja tidak cukup! 

Semua pelajaran tentang kesuksesan tidak akan ada gunanya kala hanya di pakai di dalam pikiran.

Sering sekali kalau mau tidur aku berpikir tentang segala hal yang bisa aku lakukan agar aku menjadi orang yang sukses. Sukses yang aku maksud adalah sukses di bidang usaha. Bukan sukses di bidang pekerjaanku.


Banyak sekali ide bermunculan di kepalaku, ada beberapa yang sudah aku jalani. Sekarang aku mempunyai 3 macam usaha yang semuanya ingin aku jalani dengan serius. Walaupun semuanya masih dalam tahap awal.

Satu mimpi besarku yang benar-benar ingin aku wujudkan, aku ingin mempunyai usaha di bidang kuliner!

Memiliki puluhan kios atau cabang, puluhan tenaga kerja. Karena aku ingin membuka lowongan pekerjaan yang banyak!

Hm… Semoga, semoga mimpiku terwujud.

Menjadi guru mapel kewirausahaan membuatku merasa berdosa jika aku tidak punya usaha apapun. Tidak ada yang namanya sastra kewirausahaan (kewirausahaan yang hanya teori tanpa praktek).

Semua materi yang aku sampaikan di depan kelas harusnya aku rasakan secara nyata juga di kehidupanku, sehingga aku tidak hanya menjual pepesan kosong.

Aku sadar jika aku hanya mengandalkan honor pekerjaanku, aku tidak akan bisa bersenang-senang. Makan di irit-irit, pengen apa-apa mesti ditahan, dan lain-lain. Aku ingin terbebas dari masalah uang!

Makanya manjadi kaya adalah mimpiku, dan akan aku tularkan semangat kaya raya kepada murid-muridku. Mereka pasti sudah tahu definisi kaya yang aku maksud.

Mimpi itu sangat penting untuk orang yang ingin kaya seperti aku. Bagaimana orang bisa berpikir kaya jika dia tidak bermimpi?

Mimpi adalah sayap hidupku!

Kalimat itu sudah aku tanamkan sejak aku mengenal apa itu kesuksesan, dan akan terus aku jadikan motivasiku.

Ingin segera aku melakukan riset mendalam tentang usaha yang ingin aku jalankan ini. Hah… Harusnya semangat yang menggebu-gebu ini segera aku realisasikan sebelum semangat itu terhempas.

Keep spirit!

Readers… Jangan takut untuk mencoba, jangan takut untuk gagal, karena mencoba dan gagal hanyalah sebuah proses menuju kesuksesan kita.



No comments:

Post a Comment