Tuesday 3 April 2012

Program Penggemukanku

Akhir-akhir ini hampir tiap malam menjelang tidur aku selalu memikirkan satu hal yang haram dipikirkan oleh seseorang yang sedang menjalani diet. Apa itu? 

Aku selalu memikirkan makanan! 

Macam-macam saja aku ini. Mungkin ini adalah efek dari program penggemukan badanku. Aku merasa sekarang nafsu makanku sedang bagus-bagusnya. Aku sering merasa lapar, dan akhirnya melahap apa saja yang ada. Porsi makanku sekarang aku tambah, diselingi dengan cemilan pada sore hari menjadikan badanku sekarang lumayan mulai berisi, terbukti celana jins yang dulunya kendor sekarang menjadi pas. Hm… 

Dari sederet makanan yang selalu mampir di pikiranku saat menjelang tidur, aku sering memikirkan beberapa makanan, yaitu : 


Rumbah 

Rumbah adalah makanan orang Indramayu, sebenarnya dimana-mana juga ada, hanya berbeda penamaan saja. Ada yang menyebut pecel, atau rujak. Intinya makanan ini terdiri dari sayuran yang direbus, biasanya terdiri dari kangkung, kacang panjang, tauge, timun, daun ketela rambat, pare, dan lain-lain yang kemudian disiram sambal kacang encer. Makanan ini sedap sekali kalau dimakan siang-siang, apalagi kalau rasanya pedas, huh hah huh hah pasti akan terdengar. Hehe…

Pizza

Aku suka pizza, pizza yang enak tentunya. Selama ini sih aku baru merasakan pizza yang enak adalah Pizza Hut. Saat ingat pizza aku akan selalu teringat seseorang, seseorang yang sangat dekat denganku dulu, kami beberapa kali makan disitu. Sweet moment. Hahh…. :)

Masakan-masakan andalanku

Diantaranya adalah : capcay, pecak terong, semur ayam, ayam saos asam pedas, dan masih banyak lagi. Aku memang suka memasak, saat malam menjelang aku ingin segera pagi agar bisa memasak masakan kesukaanku untuk makan siang. Sedap sekali membayangkan memasak. 

Aku merasa beruntung sekali memiliki tubuh yang mungil, aku bisa makan banyak tanpa takut gemuk. Indah….! Hahaha…. 

Bagi teman-teman yang doyan makan juga, tetap perhatikan asupan gizi yang masuk ya, seperti aku nih, aku akan selalu memikirkan sayuran di setiap menu makanku. 

Jika kita makan empal gentong seperti menuku siang ini, selipkan beberapa buah tomat yang dicampur dengan sambal kecap, bukan hanya sehat tapi juga rasanya jadi lebih nikmat.

Saat kita ingin makan telur, campur saja potongan sawi dalam telur dadar yang kita buat, enak deh…

Bagi yang suka makan mie instan, jangan lupakan sayuran dalam mie kalian, biasanya sih sawi, kol, tauge, daun bawang, wortel atau bisa campuran semuanya. 

Tuh, baru jam 4 sore aku sudah merasa lapar lagi, padahal tadi aku makan siang jam satu. Benar-benar lagi kemaruk ni aku. Request dari beberapa orang agaknya bisa terwujud, mereka menginginkan aku menambah berat badan. 

Tetap sehat ya, makan makanan yang seimbang. Rajin-rajinlah mencari informasi tentang makanan sehat, karena menjadi sehat itu sangat menyenangkan. Aku telah merasakan nikmatnya sehat setelah beberapa waktu yang lalu kesehatanku drop. Tidak ingin aku sakit-sakitan lagi, doyan makan adalah senjataku sekarang. Hidup makan! 

Salam sehat! :)

No comments:

Post a Comment