Thursday 26 April 2012

Perpisahan Kelas :)

Acara perpisahan kelas agaknya menjadi agenda dari setiap kelas XII di setiap sekolah, seperti yang kelas XI PM 2 SMK Pelita Jatibarang lakukan. 

Hari Minggu ini aku dan murid sekelasku mengadakan acara em… perpisahan kelas. Walaupun masih akan bertemu lagi tapi kami sebut ini perpisahan. Hehe…

Kami pergi makan seafood di salah satu rumah makan pinggir laut di daerah Limbangan Indramayu. Ada 20 anak yang ikut acara tersebut. 
Acara makan-makan itu terasa nikmat karena terbukti kami semua merasa kekeyangan. Alhamdu… lillah…

Salah satu foto kami ambil disitu, seperti contohnya di bawah ini :

makanannya mana? adanya kobokan doank..


Selanjutnya kami semua pergi menuju pantai, nama pantainya apa ya? Aku lupa, yang jelas masih di daerah Balongan. Begitu sampai di pantai itu, aku merasa em… gimana ya?
Enak sih suasananya karena sepi dan masih alami, tapi aku menjadi miris seiring kesadaranku akan potensi Indramayu sebagai kota pesisir yang tidak mempunyai objek wisata pantai yang bisa diandalkan. Sangat jauh dengan keadaan pantai di daerah pesisir lainnya.
Sudahlah, memang Indramayu perkembangannya sangat lamban, semoga pemerintah daerah disini tergerak hatinya dan bisa membuat bangga warganya sendiri.

Awalnya kami semua hanya duduk-duduk santai, aku pikir kalau seperti ini terus nggak akan seru.
Sampai akhirnya anak laki-laki yang membawa baju ganti bersiap untuk mandi di laut, karena anak-anak perempuan tidak ada yang membawa baju ganti jadi kami hanya duduk saja di bangku.
Tapi semua berubah saat Reza, KM (ketua murid) kerempeng dan kurang aja (haha…) kelas kami menarik si Carsini dan menyeretnya ke laut sehingga dia basah kuyup. Kami semua tertawa.
Dan, kegilaan si kerempeng itu berlanjut saat dia dengan sangat tidak sopannya (:p) menarikku ke laut. Akupun basah kuyup dibuatnya.
Aku tidak mau kalau hanya aku dan Carsini saja yang basah kuyup, makanya aku mulai menarik anak-anak yang masih kering bajunya.
Ada yang diseret saja, ada pula yang sampai di gotong beramai-ramai. Ah pokoknya seru sekali!
Aku hitung hanya satu anak yang tidak basah kuyup yaitu si Anisah, kemudian dia lah yang menjadi fotografer.
Kami semua gila-gilaan, bahkan aku juga ikut-ikutan. Aku nggak ingat kapan terakhir kali aku mandi di laut seperti itu, sepertinya sudah berabad-abad lamanya. :p
Inilah beberapa kegilaan kami:
Penjelekan :p

Setelah puas bermain-main di laut, kami pulang dalam keadaan basah kuyup. Aku pikir hari ini seru sekali. Haha….

Acara perpisahan kelas yang menyenangkan, bahkan kami tidak keluar Indramayu.
Dulu waktu aku SMA, tidak ada acara perpisahan kelas seperti ini. Aku hanya melewati perpisahan sekolah, perpisahan sekolah yang sangat mengharu biru. Hampir semua anak-anak kelas 3 menangis.
Dulu kami sangat sedih meninggalkan sekolah kami tercinta, meninggalkan semua kebiasaan kami sebagai anak SMA dengan semua suka dukanya.
Kami sadar masa itu tidak akan terulang lagi, dan terbukti olehku bahwa masa SMA adalah masa yang paling indah.

Sebentar lagi kehidupan nyata akan kalian rasakan, kahidupan dimana tidak ada lagi PR dan tugas dari bapak ibu guru yang mungkin sering membuat kalian pusing, bĂȘte, dan lain-lain.
Kalian akan dituntut memiliki tanggung jawab yang lebih berat atas diri kalian sendiri. Jangan pernah bergantung pada orang lain. Dan perjuangan untuk meraih kehidupan yang lebih layak itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.
Ibu berdoa (berasa tua deh… :p), semoga kalian semua akan menjadi orang yang sukses. Amin..
So… nikmati saja sisa waktu selama kalian belum benar-benar keluar dari sekolah kita tercinta, SMK Pelita Jatibarang.

Semangat!!!

No comments:

Post a Comment